Bagaimana cara memproses pesanan?

Staf Mengkonfirmasi Pesanan

  1. Setelah pelanggan men-scan barcode untuk memesan, staf dapat membuka aplikasi Ainee Store > Manajemen Meja > Perlu Diproses, kemudian klik meja yang diinginkan untuk melihat detail pesanan
  2. Jika status pesanan “Perlu Diproses”, staf perlu menuju ke meja pelanggan untuk mengkonfirmasi pesanan, dan dapat juga mengubah pesanan melalui “Edit Pesanan”. Jika hidangan tidak dapat dibuat, maka dapat membatalkannya dengan mengklik “Batalkan Pesanan” setelah berkomunikasi dengan pelanggan.
  3. Jika item pesanan sudah dipastikan benar, staf perlu memasukkan item ke dalam sistem kasir dan klik “Konfirmasi Pesanan”, kemudian pesanan akan langsung berubah menjadi “Belum Bayar”
  4. Jika staf telah mengkonfirmasi pesanan, pelanggan masih dapat melanjutkan untuk menambahkan pesanan dengan mengklik “Tambah Hidangan”. Setelah hidangan ditambahkan, status pesanan tersebut akan berubah menjadi “Perlu Diproses”.
  5. Jika status pesanan tambahan sudah menjadi “Perlu Diproses”,  staf dapat berkomunikasi dengan pelanggan dan melakukan:
    • “Konfirmasi Pesanan”. Jika hidangan dapat dibuat, staf harus memasukkan ke dalam sistem kasir dan klik “Konfirmasi Pesanan”
    • “Edit Pesanan”. Jika pesanan perlu diubah, staf dapat mengklik “Edit Pesanan” untuk mengedit item pesanan tersebut
    • ”Tolak Hidangan”. Jika pesanan tidak dapat dibuat, staf dapat mengklik “Tolak Hidangan” untuk membatalkan penambahan pesanan tersebut.

Staf Mengkonfirmasi Pembayaran

  1. Jika pelanggan telah selesai melakukan pembayaran di kasir, buka aplikasi Ainee Store > Manajemen Meja >  Belum Bayar.
  2. Cari pesanan berdasarkan nomor meja, kemudian buka detail pesanannya dan lakukan konfirmasi pembayaran dengan mengklik “Terima Pembayaran”.

Setelah staf melakuakan “Terima Pembayaran” untuk pesanan dengan status “Belum Bayar”, maka meja untuk pesanan tersebut akan berubah statusnya menjadi Kosong, dan pelanggan selanjutnya dapat membuat pesanan setelah men-scan barcode meja tersebut.

Our Address
ONE WOLTER PLACE 4th floor,
Jl. Wolter Monginsidi No.63B, RT.1/RW.1, Rawa Barat., Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Contact Us
Email : ainee@ginee.com
Phone Number : 081324919117
Download Application